Tiga Tahap Dasar Dalam Pemasangan ACP

Tiga Tahap Dasar Dalam Pemasangan ACP

Acompan atau lebih sering kita sebut dengan ACP adalah pelapis dinding yang sangat baik untuk diaplikasi pada bagian eksterior sebuah gedung. Alucobond Seven merupakan salah satu merek terbaik dari produk ini  paling banyak diminati oleh para konsumen dan juga para kontraktor. Dari keterangan sejumlah kontraktor aluminium acompon dengan merek ini memiliki kelebihan yang sangat menguntungkan dari segi pemasangan rangka. Menurut mereka proses pemasangan rangka untuk panel yang diproduksi oleh Seven sangatlah mudah. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa kebanyakan gedung yang ada kota – kota besar seperti Ibukota Jakarta memilih brand ini. Untuk mendapatkannya di pasaran pun tidak sulit sebab jumlah penyedia atau penjualnya pun begitu melimpah dengan harga acp yang terjangkau.

Tiga Tahap Dasar Dalam Pemasangan ACP

Dalam pengerjaan untuk memasang acompon ada beberapa langkah yang harus dilakukan para kontraktor. Secara garis besar ada 3 tahapan dasar, yaitu:

  1. Menggambar Rancancangan Pemasangan

Supaya anggaran bisa lebih efektif dan tidak menyebabkan pengeluaran yang berlebihan semua proyek termasuk pemasangan acp pasti terlebih dulu wajib mendesain skema aplikasi acompon pada dinding gedung. Selain itu gambar ini juga berfungsi untuk mempertimbangkan bahan apa yang tepat untuk dipakai. Begitupun untuk mencapai penyelesaian proyek yang sempurna, rancangan ini akan menjadi acuan kerja dan terjadinya kesalahan pun dapat dihindari. Ada orang professionl yang bertugas menggambar rancangan ini sedetail mungkin. Orang tersebut biasanya adalah bagian dari kontraktor.

  1. Mengevaluasi Plesteran Dinding

Permukaan dinding yang akan dilapisi oleh acompon punya pengaruh terhadap hasil akhir pemasangan. Maka dari itu setelah gambar rancangan sudah selesai dibuat kontraktor akan langsung mengevaluasi seperti apa plesteran dinding dari gedung yang akan dikerjakan. Permukaan yang baik untuk dipasangi acp adalah yang memiliki plesteran yang rata dan halus. Jadi tidak menggelumbung dan kasar.

  1. Pengukuran Untuk Proses Marking

Karena pemasangan acp tergolong dalam kategori proyek arsitektural maka diperlukan proses pengukuran yang akurat. Untuk tahap pengukuran yang dimaksud disni punya tujuan untuk melakukan marking atau memberi tanda pada titik – titik yang sesuai dengan gambar skema pemasangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *