ROSSI AKAN PERBAIKI PERINGKAT DI TAHUN 2017 MOTOGP

Berita MotoGP Valentino Rossi sedang berburu gelar juara nya untuk yang ke sepeluh di grand prix balap motor. Memang usia Valentino Rossi sudah tidak muda lagi dia sudah berumur 37 tahun namun kualitasnya masih mampu untuk mempecundangi pembalap-pembalap yang masih muda oleh kuda besi nya.

Yamaha Ciptakan Robot Pengganti Valentino Rossi di Masa Depan3

Rossi juga sudah memperpanjang kontrak nya di yamaha pada maret 2016,yamaha masih percaya kepada Rossi untuk membawa yamaha bersaing di papan atas dan raih gelar juara musim 2017 di kelas utama MotoGP.

Berita MotoGp Rossi masih memiliki gairah dan ia juga pembalap yang dikenal cepat saat bermanuver dan sulit untuk mengikutinya karena motor YZR M1 sangat cepat dan keren.

Valentino Rossi tiga kali berada sebagai runner up menjadi bukti bahwa The Doctor masih mampu bersaing dengan pembalap lainnya. Dia juga masih penasaran mengejar gelar juara MotoGP kesepuluh. Itulah yang membuat sebagian penggemar balap motor bergengsi semakin mencintai sang pembalap fenomenal.

Ini adalah gelar The Doctor selama dalam perlombaan MotoGP :

Gelar Juara Dunia 125cc (1997)
Gelar Juara Dunia 250cc (1999)
Gelar Juara Dunia 500cc (2001)
Gelar Juara Dunia Moto GP (2002)
Gelar Juara Dunia Moto GP (2003)
Gelar Juara Dunia Moto GP (2004)
Gelar Juara Dunia Moto GP (2005)
Gelar Juara Dunia Moto GP (2008)
Gelar Juara Dunia Moto GP (2009)

Valentino Rossi merupakan pembalap MotoGP kelahiran Urbino, Italia 16 Februari 1979. Dia adalah putra mantan pembalap GP 250cc Graziano Rossi. Rossi membukukan sembilan kali gelar juara dunia, sekali di kelas 125cc, sekali di kelas 250cc, tujuh kali kali di kelas puncak GP500cc dan MotoGP. Penggemarnya tersebar diseluruh dunia. Saat ini dia pembalap tertua di ajang balap motor kelas premium itu.

Selama karier balap, Rossi selalu memakai nomor 46, nomor dia pakai setelah menonton aksi seorang pembalap wildcard Jepang bernomor 46 di televisi. Nomor itu juga sempat dipakai ayahnya ketika memenangkan balapan pertama dengan motor Morbidelli pada 1979. Saat ini nomor 46 itu jadi kebanggaannya. Meski sudah tujuh kali menyandang gelar juara dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *