Rencanakan ke Depan untuk Menghindari Masalah dengan Rumah Baru atau Renovasi

Rencanakan ke Depan untuk Menghindari Masalah dengan Rumah Baru atau Renovasi

Dua tahun menunggu pemilik rumah yang tidak curiga, berharap untuk kesempatan mereka untuk melahap waktu dan uang bagi mereka yang tidak berencana ke depan untuk proyek rumah atau renovasi baru.

Efek Ripple mengintai dengan tenang di latar belakang. Sama seperti gerakan di permukaan kolam yang dinamai, Efek Riak mulai keluar kecil dan tumbuh, meluas sampai menelan seluruh proyek.

Proyek Creep adalah ancaman diam, tetap tidak terlihat sampai terlambat untuk menghindari dan menempatkan seluruh pekerjaan dalam bahaya.

Efek Ripple adalah musuh terburuk dari anggaran remodeling dan dapat merusak proyek kecil dan besar.

Sebagai contoh, pengganti jendela adalah proyek yang sederhana dan terisolasi, bukan? Namun trim interior dan eksterior harus diganti dan dicat dan pelapis eksterior mungkin harus dikerjakan ulang, terutama jika jendela baru tidak sama dengan yang lama.

Dan itu baru permulaan. Begitu jendela itu diganti dan jendela yang baru dilukis, sisa trim di ruangan tampak buruk dengan perbandingan dan Anda memutuskan untuk melukis itu juga. Kerikil telah dijatuhkan di kolam, dan riak mulai menyebar.

Apa yang dimulai sebagai pengganti jendela sederhana berakhir sebagai refinishing seluruh ruangan.

Dalam proyek-proyek rumah baru yang biasanya dilakukan jasa arsitek, efek riak lebih jelas dalam desain rencana terbuka. Dengan dinding yang lebih sedikit untuk ruang yang terpisah, sulit untuk membuat transisi lantai dari satu ruangan ke ruangan lain sehingga lantai yang lebih mahal sering menutupi lebih banyak rumah.

Kurangnya dinding interior juga membutuhkan sistem struktur yang lebih mahal dan membuat penempatan membutuhkan saluran kerja dan pipa lebih sulit dan mahal.

Tapi efek riak dapat dikendalikan jika Anda meluangkan waktu sejenak untuk mempertimbangkan dampak yang dapat dimiliki satu proyek di bagian lain rumah.

Akar masalah dalam contoh pengganti jendela adalah bahwa jendela berukuran standar baru tidak akan benar-benar sesuai dengan pembukaan yang ada – mengharuskan penggantian trim.

Tetapi jendela ukuran khusus, yang dipasang dengan hati-hati, dapat memungkinkan Anda menginstal ulang lis yang ada di dalam dan di luar, dan menghindari efek riak sepenuhnya. Tentu Anda akan membelanjakan lebih banyak di jendela tetapi Anda akan menghemat di tempat lain, dan menghindari efek riak.

Dan dalam sebuah proyek rumah baru, perencanaan yang cermat dari tata letak ruangan dan pengaturan ruang memungkinkan lantai dan penyelesaian lainnya untuk “istirahat” di tempat yang Anda inginkan.

Project Creep adalah sepupu dekat dengan Efek Ripple. Proyek Creep terjadi ketika lingkup pekerjaan mulai tumbuh, merambat bersama pada awalnya, sampai tidak ada yang tampaknya mampu mengendalikan biaya spiral.

Rumah yang lebih lama, misalnya, sering kali mengharuskan pembuatan kode peningkatan ketika jasa arsitek sedang direnovasi, peningkatan yang mungkin tidak ada hubungannya dengan proyek itu sendiri. Ketika beban struktural diubah dengan cara apa pun, misalnya, struktur yang ada harus dibangun kembali atau dipasang kembali untuk memenuhi persyaratan kode yang diperbarui. Dan anggota struktural bergerak biasanya berarti pengerjaan ulang kabel, membutuhkan saluran udara, dan pipa ledeng yang telah disalurkan melalui area tersebut.

Ini adalah salah satu hal yang mengganggu saya tanpa akhir tentang acara remodelling TV – tuan rumah berpura-pura kaget dan terkejut ketika mereka “menemukan” masalah di balik dinding.

Sangat? Anda telah melakukan ini sebelumnya, bukan?

Proyek Creep dapat menyerang proyek rumah baru juga. Kadang-kadang penyebabnya hampir tidak mungkin untuk diprediksi, seperti ketika penggalian situs mengungkap kondisi tanah yang buruk. Kadang-kadang penyebabnya adalah kekuatan luar – dewan peninjau arsitektur, misalnya.

Sebagian besar, proyek creep adalah hasil dari perbedaan harapan antara pemilik rumah, pembangun, dan arsitek.

Pada setiap proyek, mulailah dengan ide yang jelas tentang tingkat penyelesaian dan kualitas yang Anda harapkan. Jangan berasumsi bahwa arsitek dan pembangun selaras dengan ide Anda tentang penyelesaian akhir – diskusikan harapan Anda secara mendetail dan kapan pun memungkinkan, lihat penyelesaian dan perlengkapan yang sebenarnya.

Jika Anda bukan tipe yang berorientasi pada detail, rekrut desainer interior profesional.

Gambar berkualitas buruk menyebabkan pekerjaan tidak terencana tambahan selama konstruksi, dan selalu berakhir biaya uang dan waktu pemilik rumah. Perusahaan saya dipekerjakan beberapa kali untuk memperbaiki gambar yang dilakukan di tempat lain yang mengandung kesalahan mencolok, menghilangkan baja struktural yang diperlukan, atau sekadar tidak berfungsi.

 

Gambar yang acak adalah undangan terbuka untuk Project Creep.

Pada proyek renovasi atau penambahan ruang, evaluasi kelayakan proyek dalam hal dampaknya terhadap bagian-bagian rumah yang tidak ingin Anda reka ulang. Seringkali, penambahan ruang dapat dengan mudah dirancang untuk meminimalkan efek pada struktur yang ada.

Akhirnya, selalu ada harapan yang realistis tentang anggaran proyek Anda dan komunikasikan anggaran itu kepada arsitek dan pembangun Anda. Ketika semua orang memahami tujuan keuangan proyek, peluang untuk berhasil sangat meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *