Jangan Melindungi Anak Dengan Cara Ini Saat Bermain di Playground Anak

Mengajak anak ke playground rasanya salah satu aktifitas rutin bagi orang tua yang memiliki buah hati. Tapi namanya orangtua, meski berada diarena bermain, tentu berusaha untuk tak lengah dalam mengawasi anak saat bermain di playground anak.

Biasanya banyak orang tua yang ikut main saat anaknya bermain di playground, terutama diperosotan, hal ini dimaksud melindungi si anak agar tak jatuh atau cidera. Tapi tahukah anda, hal itu bukan melindungi anak namun justu mencelakakan anak?

Jangan Melindungi Anak Dengan Cara Ini Saat Bermain di Playground Anak

Baru-baru ini seorang anak berusia 3 tahun asal Bali, bernama Andrian mengalami patah kaki karena sang ibu menemani Andrian meluncur turun di perosotan. Ketika main diperosotan, Melly, sang ibu mendudukkan Andrian didepan tubuhnya diantara paha Melly, lalu merosot bersama. Ketika sampai di ujung perosotan, kaki Andrian tersangkut. Namun karena tubuh Melly menekan tubuh Andrian dari belakang, kaki Andrian pun terpelintir hingga patah.

Orang tua mungkin berpikir dengan keberadaan dirinya dibelakang sang anak akan membuat anaknya lebih aman dari cidera, namun bobot tubuh orang dewasa itu jugalah yang justu membuat bahaya bagi anak. Maka dari itu untuk lebih amannya bagi orang tua membiarkan anaknya bermain sendiri dan tidak harus ikut meluncur.

Anak anda suka bermain di playground? silahkan beli playground di tempat yang jual playground anak sehingga anda akan lebih gampang untuk mengawasi anak ketika bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *