Cara Memulihkan Akses Google Analytics Anda

Cara Memulihkan Akses Google Analytics Anda

Kehilangan akses ke Google Analytics untuk situs web Anda? Ini adalah masalah umum, karena kita tidak semua memeriksanya secara teratur (meskipun kita harus!) Dan terkadang itu diserahkan kepada orang lain, yang mungkin telah mengubah kata sandi dan meninggalkan perusahaan sejak lama. Pengembang web dapat datang dan pergi, dan dalam lingkungan bisnis jasa seo yang sibuk, dapat dimengerti bahwa proses masuk tidak selalu diperbarui. Tetapi jika Anda merasa perlu mengakses akun Google Analytics lama Anda, ada solusinya.

1) Daftarkan akun Google AdWords, dan jika Anda menyiapkan yang baru, Anda dapat disajikan dengan tutorial tentang membuat kampanye pertama Anda. Jangan khawatir tentang itu – Anda tidak perlu menggunakannya. Jika Anda sudah memiliki akun, Anda cukup masuk.

2) Anda harus tahu ID Pelanggan AdWords Anda, yang ada di pojok kanan atas layar Anda setelah masuk. Buat catatan ini dan sebutkan ketika Anda menghubungi Google di langkah 7.

3) Anda juga memerlukan kode pelacakan untuk akun Google Analytics Anda, atau UA. Anda dapat melakukannya dengan melihat kode sumber beranda situs web Anda di peramban Internet Anda dan mencari “UA”, yang seharusnya memunculkan kode Anda.

4) Buka langsung ke Pusat Bantuan Google AdWords. Anda dapat mengaksesnya melalui dasbor di AdWords (kecuali Anda terjebak dalam tutorial pembukaan), tetapi cara termudah adalah mengeklik tautan di atas dan langsung ke sana.

5) Klik “HUBUNGI KAMI”  jasa seo murah di sudut kanan atas Pusat Bantuan AdWords.

6) Sebuah kotak muncul untuk membantu mempersempit topik yang Anda perlukan. Pilih “Google Analytics” diikuti oleh “Admin Analytics telah pergi”.

7) Di sini Anda punya pilihan. Anda dapat mengirim email yang menjelaskan masalah Anda, yaitu bahwa Anda tidak lagi memiliki akses ke Google Analytics, dengan memberikan alamat situs web, nomor akun UA dan AdWords Anda seperti yang dijelaskan di atas. Alternatifnya, Anda dapat melakukan obrolan langsung atau menghubungi saluran dukungan.

8) Google kemungkinan besar akan meminta Anda untuk mengonfirmasi bahwa Anda adalah pemilik situs web yang dipermasalahkan. Untuk melakukan ini, mereka akan mengirim file teks sederhana dan meminta Anda untuk mengunggahnya ke situs. Anda dapat melakukan ini menggunakan FTP (file transfer protocol).

Setelah Anda mengonfirmasi ini, dan memenuhi semua permintaan lainnya, akses Google Analytics harus diberikan ke akun Anda! Meskipun ini bisa menjadi proses yang canggung, ini adalah metode yang paling efektif dan mudah untuk mendapatkan kembali akses Google Analytics Anda tanpa memulai yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *