Cara Memperbaiki Dan Mencegah Kerusakan Horizontal Blind

Pada kesempatan kali distributor jual horizontal blind akan mengulas Ciri-ciri kerusakan horizontal blind, mari baca artikel berikut ini.

Cara Memperbaiki Dan Mencegah Kerusakan Horizontal Blind

Seperti yang kita tahu horizontal blind ini terbuat dari alumunium yang pada dasarnya sangat awet, sebab alumunium sangat sulit terkena karat. Bagian dari blind yang cepat rusak biasanya terletak pada komponen control yang terbuat bahan plastic dan juga komponen tali yang terbuat dari bahan nylon.

Ciri-ciri kerusakan :

Horizontal blind terasa berat jika di tarik keatas, hal ini adalah tanda bahwa kontrol dari pengunci tali (cord lock) mulai rusak, hal tersebut sangat wajar mengingat adanya gesekan tali dengan pengunci tali. Perbaikan : tambahkan potongan selang plastic yang transparan kecil pada pengunci tali untuk menutup goresan bekas gesekan (jika kerusakan masih ringan). Pencegahan : sebelum menarik bilah dari blind ke atas WAJIB mengarahkan tali berlawanan roda gigi (berwarna emas) lalu tarik. Untuk mengunci blind tersebut arahkan tali ke arah roda gigi kemudian lepas perlahan.

Jalinan tali horizontal blind putus, perbaikan : tali nylon bisa disambung sementara dengan lem sebaguna atau lem-G untuk memperbaikinya, tapi WAJIB dilakukan penggantian tali. Pencegahan : tarik tali secara bersamaan jika kamu bermaksud untuk menaikkan blind tersebut ke atas dan juga jauhkan penggunaan benda tajam seperti gunting atau cutter di dekat blind tersebut.

Untuk bisa mendapatkan komponen baru silahkan datang ke distributor roller blind murah atau ke tempat toko online yang jual komponen horizontal blind.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *