Cara Membentuk Atau Menekuk Akrilik

Akrilik mempunyai sifat kelenturan, oleh sebab itu banyak orang yang ingin membuat ornament, patung, dan display produk menggunakan bahan dasar akrilik. Tapi tahukah Anda? bahwa membentuk atau menekuk akrilik itu bukan perkara yang mudah, susah susah gampang. Dan dikarekan oleh hal ini sering kali menyebabkan akrilik tidak dapat dipakai lagi.

Definisi Akrilik

Terkadang kita mengalami kesulitan dalam hal membentuk atau menekuk akrilik (Acrylic), Bahkan sering terjadi beberapa kesalahan yang fatal, pada saat Anda ingin membentuk atau membengkokkan akrilik secara tidak sengaja menyebabkan akrilik itu patah. Sehingga terbuanglah akrilik tersebut dan membuat akrilik itu tak bisa dipakai lagi.

Untuk itu gosign.co.id ingin memberikan tips untuk membentuk atau menekuk akrilik, sehingga Anda yang sudah mengalami kegagalan saat menekuk akrilik tidak akan lagi mengalami kegagalan tersebut. Apa saja tips itu? Yuk disimak bersama di bawah ini.

Berikut ini adalah tips untuk membentuk atau menekuk akrilik:

Langkah apa yang pertama yang harus dilakukan untuk membuat Acrylic (Acrylic) bisa ditekuk?

Sebuah Acrylic (Acrylic) dapat dipanaskan untuk membuatnya lembut. Ini akan membuat Acrylic (Acrylic) dapat menjadi kaku kembali ketika menjadi dingin. Biasanya ada memanaskan Acrylic (Acrylic) dalam oven, tapi dengan cara yang tidak tepat karena membuat ledakan asap dapat terakumulasi dalam oven dan dihidupkan.

Pemanasan Jalur Akrilik ( strip ) merupakan alat terbaik atau cara terbaik untuk membentuk atau menekuk sebuah Akrilik (Acrylic). Alat ini hanya akan membentuk lengkungan garis lurus dan pemanas Strip akan panas hanya daerah yang akan dibentuk atau bengkok.

Dengan memanaskan daerah yang akan dibentuk agar terlihat tikungan melorot digaris tekukan. Tekukan harus dibuat jauh dari sisi yang terkena elemen pemanas untuk menghindari kesalahan dalam materi yang telah diberikan tanda ( strip ) yang ingin di bentuk menjadi bengkok. Lembaran dengan ketebalan 3/16 harus dipanaskan di kedua sisi tikungan yang layak. Gunakan juga penjepit jika Anda ingin membentuk, hal ini bertujuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Di sini kita juga harus ingat dalam proses menekuk Akrilik (Acrylic) memakai sarung tangan dengan berbahan katun tebal, sehingga kita juga dapat menghindari materi yang memiliki suhu cukup panas dan menghindari Anda juga dari cedera yang disebabkan oleh suhu yang panas.

 

Selain membentuk garis lurus atau menekuk pada umumnya memang memerlukan peralatan khusus, jadi mungkin hasilnya atau keinginan Anda untuk mendapatkan hasil yang sempurna dengan berbagai model dari Acrylic (Acrylic) yang bervariasi.

 

Dengan demikian tips ini sudah cukup sampai sini, semoga artikel pendek ini dapat membantu Anda dalam membentuk dan menekuk akrilik, jika Anda ingin membeli Aklirik bisa kunjungi kami. Untuk informasi selengkapnya bisa klik di http://www.gosign.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *